Rabu, 15 Desember 2010

Sejuta Kisah Indah Di Jogja

Inilah saat saat yang ga bisa terlupakan saat hidup di jogja, yang membuat kangen untuk kembali ke sana, mengulang kembali romantika kebersamaan. Tapi mungkinkah?? Haha.. ga mungkin itu terjadi lagi, semua sudah terkemas dalam memori indah masa lalu.. cukuplah untuk dikenang, dan semoga kalian sekarang merasakan kesuksesan seperti yang kalian citakan saat itu..

>> P.P. Wahid Hasyim Jogja


Di sini lah pertama aku singgah ketika baru nyampe jogja, ops.. tapi ga lewat gerbang ini, aku tembus pintu belakang dan langsung ke kamar temen. Disini aku kenyam pendidikan agama walau cuma setaun dan akhirnya pergi. Mohon maaf kalo ada salah, teman...

Teman2 ex Wahid Hasyim. Mari bersulang kawan... 

>> UIN Sunan Kalijaga

Samping gedung fakultas Tarbiyah
Ditempat ini lah tujuan utama pergi ke Jogja, masuk Fakultas Tarbiyah UIN Suka, ambil jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA). Gempa jogja tak menyurutkan semangat juang temen-temen untuk mendewasakan akal dan tingkah laku. Dan di sinilah akhirnya ku dapat meraih sarjanaku yang ku tempuh selama tiga setengah tahun *lebih dikit ga usah diitung ya gan.. hehe..

Aku, Jaelani, dan Farida, dapet undangan mewakili mahasiswa
acara workshop para dosen di hotel UIN Sunan Kalijaga
dan akhirnya wisuda juga

>> Kontrakan kaum Cung-Ceng
Setelah keluar dari P.P. Wahid Hasyim, disinilah aku ikut neduh bareng temen-temen yang juga ikut keluar. Meski status udah keluar dari Pondok bukan berarti kegiatan mengkaji kitab-kitab berhenti loh, justru disini lebih ekstrim, pagi kuliah sore, malam, subuh mengkaji kitab. Sampe akhirnya aku ada kerjaan dan mulai jarang ikut kegiatan tersebut, sayang...

>> Wisma Darussalam

Kerja bareng benerin atap kos yang roboh tiba-tiba
Setelah masa kontrak habis dan dengan berbagai pertimbangan akhirnya antara aku dan temen lain memutuskan untuk pindah saja, Wisma Darussalam lah tempat ku singgah selanjutnya, lokasi yang sangat setrategis untuk kuliah dan bekerja, karena saat itu aku harus pulang pergi kuliah dan juga kerja, termasuk PPL-KKN Integratif (salah satu program wajib kampus)

dengan Bang Ronie (temen kos), sholad ied adha di Masjid UIN Sunan Kalijaga

>> UKM SPBA (Studi Pengembangan Bahasa Asing)

Foto bareng setelah pentas drama bahasa Arab menyambut Mufti Syiria
Salah satu tempat menampung temen-temen Mahasiswa UIN SuKa yang pengen mengembangkan skill bahasa di kampus. Ada hal aneh yang ku rasakan disana, ingat betul saat itu aku masuk SPBA mengambil program bahasa Inggris, tapi aku lama-lama cenderug difungsikan temen-temen di program Bahasa Arab, hehe.. anything will do aja deh... Lagi-lagi karena kerja, akhirnya waktu buat SPBA dan aktifitas keorganisasian kampus dengan terpaksa harus saya tinggalkan perlahan, karena aku sudah jadi milik perusahaan.

>> UKM JQH Al-Mizan

ikut majang di pameran kaligrafi kampus
Selain aktif di UKM SPBA, UKM JQH Al-Mizan juga aku ambil sebagai wadah menampung kreatifitas seni Islam. Nasib keberadaan ku di sana juga seperti keberadaanku di UKM SPBA, berhenti ditengah jalan karna seringnya kegiatan yang terbentur dengan jadwal kerja ku. Maaf kawan, kebutuhanku mengharuskan ini.. :-(

>> BEM-J PBA

kegiatan BEM-J. man ana, anta wa anti?? hehe...
Sempet gabung masuk di BEM-J PBA, tapi apa ya kontribusiku disana?? Jadi ketua bagian tapi kok program banyak yang ga jalan. Hehe.. yasudah lah.. *singing

>> FEC (Fun English Club)

Hunting tourist di candi Prambanan
Satu lagi, Kegiatan kebahasaan yang sempet ku ikuti, FEC. Terbentuk dari temen-temen yang pengen ngembangin English di kampus. Sama-sama sibuk dengan kesibukan laen, akhirnya FEC pun tinggal kenangan.

>> TPA

eh.. ade-ade kok mukanya ditutupin kenapa??
Hilang segala penat ketika melihat wajah anak-anak ini tertawa, ceria, belajar ngaji. Ditengah hiruk pikuknya kota Jogja, ketika jam empat sore tiba, ade kecil ini pada berbondong-bondong datang ke masjid untuk belajar mengaji, oh indahnya...
>> P2KIB

ooh.. gitu ya gan.. ane kaga ngarti.. wkwk
Kegiatan yang sebenarnya bagus, cuman terkadang ada ketidak cocokan dengan paham mereka. Atas dasar itu kemudian perlahan kegiatan itu ku tinggalkan. Meski tak begitu banyak berperan disana, semoga pelajaran yang saya dapat berguna.

>> PPL-KKN Integratif UIN Sunan Kalijaga di MTs N Karangmojo 

Doakan kami, semoga bisa menjadi pahalawan seperti kalian, guru..
PPL-KKN Integratif UIN Sunan Kalijaga, kegiatan wajib yang harus dijalani setiap mahasiswa Fakultas Tarbiyah. Kegiatan ini berlangsung selama tiga bulan, namun sangat berkesan. Tiga bulan yang cukup membuat kami berat untuk beranjak pergi. Look..!! Tiap wajah dari kami dan para guru yang penuh haru saat berpamitan.

>> Komunitas MU Jogja (Jogja United Indonesia)

JUI goes to Prambanan Temple
Di sela-sela kesibukan kampus dan kerja, komunitas jangan sampe luput, ikut nggabung pecinta Manchester United di Jogja, rame-rame ngechant Glory Glory United nya Man United. Satu kejanggalan, aku sampe sekarang cuma gabung aja, maksudnya ikut nimbrungnya aja, ga jadi member, kenapa?? meski ada kebanggaan lebih rasanya jika ikut jadi bagian di sana, tapi untuk jadi membernya perlu duit yang menurut ku lumayan banyak. Ga jadi member ga papa deh, asal tetep support Manchester United, GGMU.

>> Net City Team (NC101C09) dan Management Merapi Group
I will give my smile for free.. we'll serve you better..
Terakhir tapi bukan berarti paling buruk, justru ini yang paling berkesan. Ketika kebersamaan terjalin, bahu membahu saling membantu teman yang sedang ga masuk kerja karena ada suatu halangan, bukan hanya uang yang kami dapat, melainkan saudara baru, meski ga sekandung tapi satu hati, kalo susah semua susah, kalo senang semua merasa senang. Dan setaun kerja menjadi Operator warnet pun tak terasa, bahkan diantara teman-teman sebagian memilih melanjutkan lagi ikatan kontrak kerja, termasuk aku. Kalo boleh memilih, masih pengen jadi operator warnet asalkan dengan team yang sama seperti saat kerjaku dulu. hehe.. Jadi apa kalian sekaran kawan?? Udah jadi boss kah?? Doakan aku menyusul.. aamiin..
Maling...!! Hajaaaaaaarrr!!

foto baren boss.. selsai sudah kontrak kerja kita kawan..

Sebenarnya banyak yang berkesan di jogja, kenangan-kenangan diatas masih sebagian kecil dari beberapa kenangan indah di jogja. jadi Mohon maaf kalo misal ga tercantum diatas ato fotonya ga nampang diatas, bukan berarti ga berkesan buatku, tapi kalo ditulis semua, cape nulisnya, hehe.. Besar harapan nanti kita bertemu lagi di waktu dan kesempatan yang berbeda.

Baca Juga :


4 komentar:

  1. mana wisudanya... kan ketemu di uin juga...hahah

    Linduaji Masman

    BalasHapus
  2. wah terharu brad bacanya... jadi kangen jogja..T_T

    BalasHapus