Rabu, 05 Oktober 2011

Secarik Kertas Hijau Muda Berisi Pesan

Ada sesuatu yang masih melekat sampai detik ini, suasana hening pada reuni BEC yang ke 28 saat direktur BEC, Mr. Kalend O, memberikan petuah bijak kepada para alumnus dan seluruh peserta yang hadir pada acara tersebut.

Meski saya tidak ingat benar apa yang disampaikan beliau waktu itu, namun ada secarik kertas wangi berwarna hijau muda bertuliskan pesan-pesan beliau yang hingga saat ini masih saya simpan.

Mr. Kalend O bersama istri saat acara reuni BEC 2011



Inilah pesan beliau yang tertuang dalam carik kertas hijau muda tersebut,

Seorang tokoh Islam bernama Ibrahim bin Adam r.a. setelah zaman para kholifah, ditanya oleh beberapa orang anggota masyarakatnya : "Allah swt. telah berjanji dalam Surah Al-Mu'min ayat 60; Berdoalah kepada Ku, niscaya Aku kabulkan untukmu" Mengapa doa kami tidak dikabulkan, padahal kami sudah banyak berdoa kepada-Nya?"

Bahkan mungkin diantara kita sekarang pun ada yang bertanya seperti itu!

Dengan tenang, jelas dan tegas beliau menjawab diantara 10 sebab sebagai berikut :
1. Anda mengerti bahwa anda ber-Tuhan Allah swt Yang Maha Esa dan Maha Kuasa, mengapa anda tidak mentaati-Nya?,

2. Anda Mengaku cinta kepada Rasulullah, mengapa anda tidak mengikuti sunnahnya?,

3. Anda dapat membaca Al-Quran, sedikit atau banyak dapat memahami artinya, tetapi mengapa anda tidak mengamalkan isinya?,

4. Anda ingin sekali masuk surga setelah meninggal dunia nanti, tetapi mengapa anda malas beramal sebagai bekal untuk tinggal di surga?,

5. Anda mengaku takut terhadap siksa neraka, tetapi mengapa anda masih terus saja berbuat dosa?,

6. Anda mengerti bahwa setan itu pasti akan menjerumuskan manusia, namun mengapa anda masih saja mau mengikuti rayuannya?,

7. Anda mengerti bahwa rizki itu adalah pemberian dari Allah swt, namun mengapa anda tidak segera bersyukur?,

8. Anda sibuk mengurusi cela orang lain, namun mengapa anda tidak memperhatikan cela diri anda sendiri?,

9. Anda tahu bahwa mati itu pasti akan terjadi pada diri anda, anehnya mengapa anda masih lalai menunaikan perintah Allah swt dan masih saja lalai menjauhi larangan-Nya?,

10. Anda sering melihat atau mengantarkan Jenazah ke lokasi pemakaman, tetapi mengapa anda tidak pernah membayangkan bahwa peristiwa itu pasti akan terjadi pada diri anda, entah berapa lama lagi?

Doa dari orang yang beriman dan bertaqwa pasti didengar oleh Allah swt, adapun hasilnya akan disesuaikan oleh Allah swt dengan sesuatu yang terbaik bagi orang tersebut, yaitu :
  • langsung dikabulkan
  • ditunda waktunya, atau
  • diganti Nya dengan rizki atau berupa kenikmatan yang lain
Berdoalah kepada Allah hanya untuk sesuatu yang kita tahu benar bahwa pada hakikatnya permintaan kita itu pasti yang terbaik!

dikutip dari pesan - pesan Mr. Kalend O. pada reuni BEC Ke - 28, 3 September 2011

"minggir ka..!! aku ga kephoto ki lo.."

0 comments:

:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho :najis :nosara :marah :berduka :malu :ngakak :takut :ngacir2 :shakehand2 :bingung :cd :hammer :peluk :toast :hoax :cystg :dp :selamat :thumbup :2thumbup :matabelo :mewek :request :sorry :kr :travel :nohope :ngacir :ultah :cool :bola :hn :games :kbgt: :cd:

Posting Komentar