Selasa, 29 November 2011

Jika Pacar Sedang Marah


Sering banget kan ya kita lihat dengan mata kepala sendiri teman kita bertengkar dengan pacar, entah karena hal-hal yang memang benar-benar complicated atau malah hanya lantaran hal-hal yang sangat sepele, misalnya karena agan ada acara penting banget trus mendadak doi minta ditemuin dan agan ga bisa, atau karena agan lupa ga bangunin dia pagi-pagi jadinya doi telat berangkat sekolah, haha.. terlaluh..


Menjalin hubungan memang ga gampang gan, tentu akan ada banyak kerikil dalam menapaki jalinan percintaan, pasti itu. Jika salah satu pasangan tadi tidak menyikapi permasalahan dengan kepala dingin dan masing-masing mengedepankan ego, bisa-bisa hubungan yang seharusnya berlanjut ke jenjang sakral pernikahan akan kandas dengan kata "PUTUS!!", tragis sekali..

Ini ada beberapa tips buat juragan jika pacar agan marah

1. Rileks saja dan tetap tenang, jangan sampai agan ikut-ikutan kebawa emosi. Kalau memang agan ga kuat nahan emosi, mending agan menjauh dulu dari pasangan untuk sejenak menenangkan diri, entah dengan games, ngopi, atau hal-hal lain yang menurut agan mampu mengurangi emosi agan, baru jika sudah tenang agan temui pacar agan dengan kepala dingin

2. Kalau menurut agan dia cocok buat agan, agan suka, jangan sekali kali agan mengatakan "putus", meskipun niatnya hanya bercanda.

3. Jangan mengucapkan kata-kata "aku benci kamu", bagaimanapun juga kata-kata itu sangat menyakitkan, bayangkan saja bagaimana rasanya jika saat suasana hati lagi kacau, tiba-tiba doi bilang I HATE YOU!! Oh my.. mending ucapkan "Jangan gitu lah, aku nggak suka" atau "aku nggak suka kamu begini"

4. Gunakan kata-kata lembut atau sedikit memuji pasangan agan., dan tetap bersabar

5. Jangan sungkan-sungkan mengungkapkan kata maaf jika memang agan rasa agan yang salah, atau meski agan rasa agan benar dan doi marah-marah, ga ada salahnya agan yang mengalah, agan yang meminta maaf demi ketenangan hubungan agan dengan pasangan


Semoga hubungan agan langgeng selamanya...

Gambar : melissaphillips

4 komentar:

  1. aaaah tipsnya bisa aja :malu

    yg penting sih kalau lg pada berantem tuh bisa saling ngerti dgn cara masing2.

    BalasHapus
  2. @ipah : ya... itu intinya ipah.. :thumbup

    BalasHapus
  3. @ downg : asik.. berarti habis ga pernah lagi yak.. :peluk

    BalasHapus