Jumat, 21 Oktober 2011

Dampak Negatif Wajanbolic



Ahh.. beneran, selain membawa berkah gratisan ngenet dengan kecepatan lumayan, ternyata wajanbolic punya dampak negatif luar biasa buat saya.. Diantaranya :


1. Sering begadang sampe larut malam. Dulu semasa masih bekerja di warnet, begadang sudah menjadi hal biasa buat saya, malam kerja sampe pagi lalu langsung berangkat kuliah, dan kadang mandinya pun di kamar mandi kampus. huhu.. Sekarang kebiasaan ini muncul lagi gara gara si wajan.

2. Ngabisin waktu di depan moitor. Semenjak si wajan itu bisa buat komputer saya berselancar bersama google, facebook, youtube, kaskus, blog, dll, komputer jadi jarang mati, kalaupun saya tinggal seringnya dalam keadaan hidup karena masih dalam proses menyedot video. Setau saya sih berlama-lama di depan komputer itu sangat tidak baik buat kesehatan mata.

3. Menunda-nunda tanggungan pekerjaan. Ini yang paling parah, harusnya sih bisa mengatur waktu mana waktunya aktifitas, mana waktunya ngenet. Ini saja sebenarnya masih ada tanggungan untuk menambah isi teks pidato Bahasa Arab buat anak-anak. Dulu sudah saya buat untuk seleksi lomba, dan alhamdulillah lolos karena untuk bahasa Arab anak-anak tidak mendapatkan lawan dari sekolah manapun, langsung lanjut ke tingkat kecamatan. Tadinya sudah saya sesuaikan dan sudah pas lah, tapi berhubung yang bawain pidato anak-anak dibacanya jadi ga bisa pelan, durasi pidatonya pun jadi kurang. Karena mereka metodenya masih hafalan, kalau disuruh pelan jadinya kacau hafalannya, akhirnya solusi yang mungkin untuk mengejar target waktu ya dengan menambah teksnya. lho lho.. jadi cerita pidato.. ga papa lah.. Mohon doanya ya gan, semoga anak-anak bisa lolos PORSENI di tingkat kecamatan untuk selanjutnya ke PORSENI tingkat propinsi. Aamiin.

Itu sebagian dampak negatif yang saya rasakan. Dodol banget  yah, udah tau ga baik malah diterusin, huhu.. yah begitulah, semoga tulisan ini menjadi akhir dari semrawutnya manajemen waktu saya.


3 komentar:

  1. ane mau nanyak gan itu wajanbolic nya ditancepin di pc atau laptop gan...terus kalo di pc ada sotware tambahan enggak biar bisa hostpotan ?
    ane dah follow gan followback ya....

    BalasHapus
  2. @imam : ane nancepinnya di PC gan.. ga pake ribet kok.. ya kayak flesdis gitu lah.. :cool

    asli 100% gratis gan.. mangstab.. :thumbup

    BalasHapus
  3. hah kalo kayak gini sih,dampak yang sedikit menyenangkan.

    BalasHapus