Kamis, 28 Oktober 2010

Dampak Positif Facebook

Punya Facebook kan?? Jangan bohong ah… ga mungkin kalo ga punya Facebook kamu mau mampir ke artikel ini.. hehe..
Ya, Jejaring sosial yang menjamur di semua kalangan ini, ternyata memberi dampak positif bagi kelangsungan hidup manusia *ingat gaya bu guru waktu mengajar IPA. Apa saja manfaatnya? Diantaranya :

  • menambah teman. Orang yang tadinya ga pernah kenal, bisa jadi teman, bahkan bisa jadi teman dekat, lebih lagi bisa jadi pasangan sehidup-semati boo..
  • ajang reunian atau ketemuan dengan teman lama. Misal, dulu kita punya teman dekat, sering ngumpul, makan nasi pecel bersama, ngopi bersama, baju baru satu untuk berdua, duit kiriman dari ortu pun dipake berdua. Namun karena waktu yang mengharuskan berpisah, akhirnya kamu pun (dengan terpaksa) meninggalkan sahabat kamu itu, dan akhirnya… kamu pun kehilangan jejaknya *jaman dulu belum tau namanya hape. Nah, dengan facebook kamu bisa nemuin lagi temen lama kamu yang sudah berabad-abad ga kamu pernah tau kabar dan keberadaannya.
  • berbagi informasi. Misal, kamu lagi punya hajatan terus mau undang teman-teman kamu yang berpulau-pulau jauhnya, dengan facebook menyebar info dan undangan jadi mudah, tanpa banyak buang tenaga, waktu dan juga duit. *jangan lupa akses warnetnya dibayar..
  • tempat curhat. Pas kamu lagi ada masalah atau lagi kegirangan, facebook bisa jadi teman setia curhat kamu, tanpa pernah mengeluh, dan kamu pun merasa lega karena apa yang jadi pikiran kamu dapat tersampaikan. Selain itu kamu juga akan dapat solusi, support, perhatian dari teman-teman facebook kamu *kalo ada teman kamu yang perhatian, hehe..
  • Menyalurkan hobby menulis. Semua orang sebenarnya memiliki kemampuan mengekspresikan apa yang ada di pikiran menjadi suatu kelebihan yang ada pada dirinya, tinggal bagaimana orang tersebut melatihnya. Jika kamu punya hobby menulis, facebook sangat bagus untuk merangsang ide-ide yang ada di pikiran kamu, karena setiap kali kamu buka facebook, facebook selalu bertanya, "apa yang anda pikirkan?" atau "What's on your mind?"



  • Ops.. waktunya kerja, ntar sambung lagi... see ya..





  • 2 komentar:

    1. Wah, artikelnya keren2,,,ane susah keluar dari sini...wekekekee

      BalasHapus
    2. @martajasaagan ngarang ah.. blog ane apa bagusnya gan.. :maho

      BalasHapus