Selasa, 26 Oktober 2010

The History of artiQels

Test.. test… Ok mulai…
Bosan banget dengan komentar orang tentang blog yang udah aku anggap nomor wahid ini *ceilee… padahal jelas2 masih acak-adut, so.. sudah saatnya aku kasi ceramah tujuh menit biar pada ngerti.. hufft..!! *sambil melotot


Dulu, pernah aku bikin blog dengan berbagai tujuan, blog pertama, punya misi mengusir penasaran, saat itu masih gaptek-gapteknya sama blog, jangankan blog email aja baru tau.. hehe.. karena penasaran yang tak kunjung terpuaskan sebelum mencoba sendiri, akhirnya.. lahirlah blog pertamaku dengan selamat… yiihaaa..  
Setelah blog pertama lahir, baru tau ternyata banyak fitur-fitur menarik dalam blog yang ga aku tau sebelumnya “oooh.. jadi yang ini fungsinya buat ganti backgorund..” *sambil manggut-manggut keheranan.. Semakin ngerti fitur-fitur yang ada di dalam blog semakin ga puas sama blog pertama. sim salabim… muncul blog yang kedua dengan konsep brilliant di kepala… *halahh..
Hampir sama kasusnya dengan blog yang pertama, nasib blog kedua juga tragis.. karena penasaran tentang bagaimana blog yang baik, aku cari-cari artikel tentang blog lewat bantuan mbah google.. dan jreng.. ternyata blog juga bisa datangin duit booo!!... makin ga bisa tidur deh.. *mataduitan dot com..
Pengembaraan mencari kitab suci ternyata ga sia sia.. mulai dari kriteria blog yang disenengin google sampe kisah-kisah para blogger sukses aku dapetin… bikin ngiler sumpah..!!
Ngerti aku lagi penasaran sama dunia blog, someone special pun ngasi surprise buku2 tentang blog.. gimana ga terharu coba..  betapa besar perhatian, cinta, dan kasih sayangnya.. sampe aku ga bisa ngomong apa-apa, namun dalam hati berkata.. “U’re the best person I’ve ever known.. ” *gubraakk
Nah.. Dari beberapa resep para bloger, ternyata ad-sense itu *nah loh.. tau ad-sense gak??.. itu lho.. yang buat tambahan roti biar lezzaaaatthehe.. lebih gampang didapat dari bloger atau blogspot dan kalo bisa content-nya dengan bahasa Inggris, setidaknya 10 postingan awal dengan menggunakan bahasa Inggris baru daftarin ad-sense.. waduh.. jadi pengen buat blog baru lagi deh.. dan bener.. ga lama kemudian lahirlah blog yang ketiga dengan semangat penuh harap bisa dapetin duit lewat blogging..
Dengan bermodal petunjuk yang disarankan tadi, aku pun berganti blog dari wordpress ke blogspot.. dan kesan pertama.. walah.. bingungnya pake blogspot, fitur-fitur yang ada ga sebagus fitur-fitur wordpress. Setelah mencoba-coba baru ngeh ternyata masing-masing punya kelebihan dan kekurangan.. “Udah ahh.. ga fitur-fituran.. ga penting!!” dalam hatiku.. lalu mulailah aku cari-cari bahan buat postingan di google, dan dengan bantuan google juga postingan yang tadinya bahasa indonesia dalam sekejap berubah jadi bahasa Inggris.. Yess!!
Postingan demi postingan tertempel di blog, setelah dirasa cukup, *cukup bosan kalee.. hehe.. blog aku daftarin biar dapet ad-sense, tiga hari masa penantian baru ada balasan dari google, dan “Whatt??!! Yang balesin google Indonesia?? pake disuruh ngrubah-ngerubah segala.. weww.. ribed sekalee..” Lemes sudah.. Mulai saat itu juga aku ngacir dari dunia per-blogging-an.. RIP
Setelah kurang lebih satu tahun bertapa di goa siluman, menyepikan diri dari blog, tampaknya sekarang sudah saatnya reinkarnasi, dan terciptalah blog ke empat (yang lagi kamu baca ini). Kalo dulu blog adalah toko *meski akhirnya ga jadi toko, sekarang bagiku blog adalah rumah, ya.. rumahku adalah surgaku, yang memberi manfaat dan kenyamanan, khususnya bagi pemilik rumah, syukur-syukur ada yang berkenan mampir silaturrahmi ke gubuk reot ini, semoga juga bisa menikmati hidangan serta manfaatnya.

0 comments:

:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho :najis :nosara :marah :berduka :malu :ngakak :takut :ngacir2 :shakehand2 :bingung :cd :hammer :peluk :toast :hoax :cystg :dp :selamat :thumbup :2thumbup :matabelo :mewek :request :sorry :kr :travel :nohope :ngacir :ultah :cool :bola :hn :games :kbgt: :cd:

Posting Komentar