Jumat, 29 Oktober 2010

Jogja Abu-Abu

Sekitar jam 2 dinihari (30/10/2010), ane terbangun dari tidur lalu buka facebook lewat hape butut ane *dasar pecandu facebook, status pada ngabarin kalo merapi meletus lagi (pukul 00.40). "Hah?? Berarti diluar udah ada hujan abu dong??" ane penasaran. Tanpa sempet pake baju langsung ane tinggal hape pemberi info, pengen lihat wedus gembel merapi dari kosan, "Dari sini kelihatan gak ya??". Ane panjat tembok samping kamar (kamar ane di lantai 2), pake kursi hasil embat dari lantai bawah, lalu mencoba berdiri diatas dinding yang lebarnya cuman selebar telapak kaki *serem.. "Yah.. tetep ga kelihatan". Serasa mau jatuh ane langsung ambil inisiatif duduk diantara tembok dengan kaki menggantung ke bawah. Beginilah ga enaknya punya body gede sebelah, buat berdiri tegak aja ga imbang.. hehe.. lalu ane turun.

dinding lantai 2, yang ane panjat

Di kamar, ane cek lagi apdetan status temen-temen, masih pada heboh dengan hujan abu di daerah masing-masing dan juga peringatan waspada untuk yang ada di daerah jogja, jangan sampe tertidur pulas, *sumpah.. ane ga ngerti apa bahayanya, kenapa ga boleh tidur??, Radit, temen operator warnet, update kalo di depan warnet motor parkiran pada luluran. Bintang, adeknya temen, update kalo akhirnya dia diungsikan n baru pertama kalinya ngerasain tinggal di pengungsian. Novan, temen KKN ane, ngapdet juga kalo di asrama nya debu tebel banget. Gak ketinggalan juga Dwi, temen kampus yang kosnya deket sama kos ane juga apdet "merapi meletus lagi abunya sampe 20 km, ya Allah, lindungi kami dari marabahaya". Ane bingung, perasaan di luar ga ada hujan abu.. Ane cek lagi kondisi di luar kamar memastikan, dan bener, masih seperti biasanya, dingin.

Ane coment deh apdetan temen-temen, salah satunya punya Dwi, "emang sampe kosmu??"comment ane, ga lama dia balesin "ga tau, ga ngelihat keluar... ". buset dah.. bikin heboh aja. Ane lalu ikut-ikutan deh apdet status, jadilah lomba update status.. bagi 10 status terbaik akan mendapat wedus gembel *mbeeeeeeeeek... "Hujan abu di Jogja utara ya? Sampe mana??" update-an ane, ga lama trian, temen operator warnet, comment "Jogja ngulon, om" (jogja barat, jw). Nah.. kan, ternyata emang bener ga nyampe kosan. *huff.. lega..

Setelah diluar tampak terang, ane baru tau ternyata emang bener, ada hujan abu, dan berasa berat buat nafas. "ini ya bahayanya?" pikir ane.. ga lama ada temen sms suruh pake masker yang dibasahin. hmmh... bener juga.

 Kursi yang ane pake manjat dinding, tampak berselimut abu

kondisi di Malioboro

Dalam seminggu ini, bencana di Indonesia bertubi-tubi datang. Banjir di Jakarta, Tsunami di Mentawai, Merapi meletus di Jogja, dan kabarnya sekarang anak Krakatau mulai aktif. Ya Allah, berilah keselamatan dan keteguhan iman bagi kami, dan mereka yang dilanda musibah, dan semoga bencana di Indonesia ini segera berakhir. amin

0 comments:

:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho :najis :nosara :marah :berduka :malu :ngakak :takut :ngacir2 :shakehand2 :bingung :cd :hammer :peluk :toast :hoax :cystg :dp :selamat :thumbup :2thumbup :matabelo :mewek :request :sorry :kr :travel :nohope :ngacir :ultah :cool :bola :hn :games :kbgt: :cd:

Posting Komentar